Saturday, April 11, 2009

The Wednesday Letter



Novel karya Jason F. Wright yang berjudul The Wednesday Letter. Pertama kali ngeliat novel ini, yang terpikir adalah bentuknya..seperti amplop berwarna merah. Trus pas dibuka, dibagian akhir novel ada amplop beneran yang isinya surat! Kata temen gw, itu suratnya dibaca terakhir..yaudah, gw langsung baca novelnya dari awal.

Hal yang unik dari sang penulis, imajinasinya untuk menceritakan seorang suami yang begitu mencintai istrinya sampai ia memutuskan untuk selalu menulis surat pada istrinya sekali setiap minggu, dihari rabu. Kebiasaan ini dimulai dimalam pernikahan mereka sampai akhirnya ia meninggal dunia, jadi ada ribuan surat yang ia tulis untuk sang isti selama kurang lebih 39th pernikahan mereka. So sweet kan….

Jadi pengen punya suami yang selalu ngasi surat setiap minggunya…hehe.

Di bab-bab awal, jujur gw ngerasa bosen karena disitu blum ada konflik. Inti ceritanya ada suami istri, Jack n Laurel. Jack, sang suami mengidap kanker otak yang sudah tidak dapat disembuhkan dan divonis meninggal dalam waktu 3 bulan. Istrinya, Laurel, sehat wal afiat. Namun, takdir berkata lain. Pada sutau malam, Laurel meninggal karena serangan stroke. Jack berusaha membantun istrinya tidak sanggup berdiri atau berteriak lebih kencang untuk meminta pertolongan sehingga nyawa Laurel tak tertolong lagi. Hilang sudah belahan jiwa Jack, dalam kesedihannya ia menulis surat kemudian ia berbaring memeluk istrinya dan ia juga menghembuskan nafas terakhirnya.
Konflik dimulai dengan ditemukannya surat-surat Jack untuk Laurel. Dari surat itu, anak-anak mereka mendapatkan petunjuk tentang rahasi keluarga.

Apa rahasianya?
Baca sendiri aja y..hehe

Buat kalian yanh suka novel-novel bergenre romantis. Novel ini cocok dijadikan bacaan..

1 comment:

  1. pinjeeeeeeeeeeem ep!!!!
    hohoho...
    jujur..gw baca 5cm bosen! kata2nya lebay beud...T.T

    ReplyDelete